« Jakarta Vacation: Trilogy I | Depan | Jakarta Vacation: Trilogy III »

Jakarta Vacation: Trilogy II

Hari pertama yang dijadwalkan untuk jalan-jalan bersama ke ITC dan Mal Mangga Dua, tidak terlaksana, karena para peserta yang capek, dan mungkin juga butuh adaptasi dengan udara Jakarta. Isdah tidur dengan nyaman, aku kabur sendirian ke Harco dan Mal Mangga Dua, beli VCD Rossa dan USB Wi-Fi.

Malamnya, jadwal acara adalah keliling Jakarta. Tapi karena si Isdah sudah kadung janji dengan Gajah Jakarta, aku dijadikan bumper untuk minta ijin pada pimpinan rombongan (Pak Tedy), bahwa kita tidak bisa ikut rombongan.

Setelah diberikan ijin, kita dengan dipandu oleh Koh Fahmi lewat SMS dan Lea lewat telepon, akhirnya mengarungi samudra Jakarta. Pertama kita naik angkot 39 dari Mangga Dua menuju Stasiun Kota, disambung dengan Bus Way menuju Bendungan Hilir (Benhil).
Tidak ada masalah berarti dalam perjalanan kali ini, selain surprise pada ramainya trafik, dan bingung cara masuk ke halte Bus Way.

Meski kita tidak ikut rombongan, yang tujuannya adalah untuk mengenalkan Jakarta, tapi kita malah langsung masuk dan merasakan kehidupan Jakarta. Jadi tau bahwa Benhil adalah Bendungan Hilir.

Sampai di halte tujuan, kita sudah dijemput oleh Henny. Selanjutnya diantar menuju Pelangi di Plasa Semanggi lantai 5, ketemu para Gajah Jakarta, semisal Markum, Made, Holda, Nugi, Lea, Andri, etc.
Acara disambung dengan karaoke, dan pulang ke hotel jam 1.
(kopdar diceritakan pada posting lainnya).

Hari pertama sangat capek, sehingga nekat tidur satu ranjang dengan Isdah.

Esoknya (hari kedua), acara adalah ke Ancol dan Dufan.

Setelah sarapan, peserta rombongan diangkut ke Ancol. Sampai sana jam 11, dimana Dufan masih belum buka, makanya kita menghabiskan waktu di Ancol sambil nunggu waktu. Boring, yang ibu-ibu mengurusi anaknya, yang sedang bulan madu pada mojok, cewek-cewek pada belanja, yang cowok-cowok gak ada kegiatan. Sempat naik perahu layar sih, jadi agak terobati rindu kampung halaman di Sulawesi sana.


Nampang di Ancol
(Deny, Venus -lagi-, Aku, Fitra, Isdah, Arie, Arief)


Memfoto tukang foto yang memfoto tukang foto yang memfoto
(Fitra, Venus, Pak Tedy, Deny, Nadlir, Arief -ga keliatan-, Krisna)


Di perahu layar...


Boring, ketiduran di pasir...

Setelah selesai di Ancol, kita menuju Dunia Fantasi. Lokasinya gak begitu jauh dari situ.

Di dalam Dufan pun, kebosanan tidak juga hilang. Yah, meski ini adalah dunia yang penuh fantasi, yang mana para peserta lainnya sangat antusias dengan kesenangannya, tapi nampaknya ini bukan dunia kami (Aku, Isdah, Venus, Novendra). Mungkinkah dunia kami cuma cyber? Uhh...


Dari awal sampe akhir acara, aku cuma di sekitar warung ini.
Sempat sih naik wahana Bianglala sekali.

Setelah sukses dengan acara di Dufan, kita kembali ke hotel. Mbak Lina dan suaminya sempat ketinggalan bis, tapi akhirnya dia naik taksi ke hotel, dengan biaya ditanggung panitia. Huh, asisten pimpinan rombongan sok tau sih...

Malamnya, acara bebas.

Untuk mengisi acara, aku mendatangkan sobat lama, Makoto atau Eko Heri atau Kartolo, yang sudah lama berkelana di Jakarta, dan juga si Tosa Dilaksa Wisnu, yang nampaknya sudah survive di belantara Jakarta.

Kita (Aku, Venus, Isdah, Arie dan Bayu) diajak muter-muter Jakarta di waktu malam. Mulai dari warung pinggir jalan, makan nasi goreng kambing, sampai ke kawasan SCBD (masih ga tau kepanjangannya), main bilyard sampai lewat tengah malam.


Kau masih tetap seperti yang dulu, Lo!
(Makoto, Tosa, Aku, Isdah, Bayu, Arie)

Hari itu berakhir dengan capek banget.

Masuk ke hari ketiga, acara adalah ke Sea World, melihat siapa tau dapat merasakan ikan laut di situ. Bagus sih, banyak ikannya, baik yang lokal maupun dari negara lain. Tapi ternyata tidak sebesar yang kubayangkan, meskipun Sea World ini katanya adalah terbesar di Asia Tenggara. Huff, siapa yang mau membuktikan?


Ikan gabus (menurutku) dengan skala tangan Isdah yang memegang
uang kertas seribu rupiah.


Perhatiaann... Venus si aplen sadiss...

Hari itu harus segera pulang, karena malamnya dijadwalkan dinner dengan Mr Big Boss di restoran Bandar Djakarta, Ancol.

Makan malam memang jadi dilaksanakan, tapi Big Boss tidak bisa datang ke Jakarta karena suatu halangan.


Makan, makan...
(Isdah, Aku, Yuli, Elok)


Mungkin dulu ibunya ngidam kamera...

Selepas makan malam, kita diajak (dipaksa?) muter-muter Jakarta, sampe capek. Ada baiknya juga sih, jadi dapat lihat langsung apa yang sebelumnya cuma dilihat lewat tipi. Misalnya Monas, Istana Negara, Istiqlal, Mal Ciputra, Mal Semanggi, HardRock Cafe, Bunderan HI, etc...

Hari ketiga juga berakhir dengan capek.


Ada 6 komentar

vnuz pada May 2, 2006 7:23 PM menulis:

Aku posting lain kali aja.

Balas Komentar Ini
rita pada May 3, 2006 5:35 PM menulis:

mmm...

Balas Komentar Ini
rita pada May 3, 2006 5:49 PM menulis:

...segitu aja?

Balas Komentar Ini
jaylangkung pada May 8, 2006 11:47 PM menulis:

enak??

huh sayangnya aku gak melok!!

budal dewe ae ahh!! mengko tak posting nang blog ku dewe :P

Balas Komentar Ini
ucit pada May 9, 2006 9:54 AM menulis:

liat pic-pic yang disini cuma tertarik ame yang ada tahu sumedange. berikut ucit kasih bocoran dikit cara bikinnya yahhh:
tahu digoreng seperti biasa, truss tahune digegam sampe airnya hilang, habis ituh direndang dalam air yang mengandung penyedap rasa trus digoreng lagi jadi deh....cobalahhh...

nb:resep belum pernah dicoba

Balas Komentar Ini
Dee pada May 14, 2006 2:43 PM menulis:

kok nggak ngelilingi semua wahana mas? padahal asik lho! cuma dua wahana yang aku nggak berani naik di dufan: 1. halilintar (karena takut muntah), 2. komidi putar (karena takut dikira anak kecil -abiznya imut sih- hehehe...)

Balas Komentar Ini

Pencarian

Komentar Terbaru

December 2021

Mg Sn Sl Rb Km Jm Sb
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31  

Kategori

Arsip

Aryo Sanjaya

Tinggalkan Pesan

Kisah Mahesa Jenar

Kisah dari Tanah Jawa, tentang perjalanan diri Mahesa Jenar.
Download:
Naga Sasra & Sabuk Inten
atau di sini:
download dari SaveFile.com
Theme by: Magic Paper
Didukung oleh
Movable Type 6.3.10


Aryo Sanjaya

Sindikasi